Cara Mendownload Lebih Cepat

Hari gini bandhwidth memang masih mahal, apalagi yang gak punya akses internet langsung ke komputer pribadi pasti pusing tujuh keliling buat download di warnet-warnet dan rumah temen. Tapi gimana coba jika saat lagi download ternyata uang buat ngenet mepet atau ketahuan teman kita telah menghidupkan internetnya, akankah anda memetikan download yang tinggal sebentar lagi ataukah memilih digebugin teman anda dan flashdisk anda di patahin ?

Juga masalah utama bahwa bandhwidth yang mahal itu ternyata masih lemot banget, bayangkan dengan uang 4000 perjam saya hanya bisa download dengan kecepatan maksimal 50 kbps, itupun jika warnet lagi kosong.
Terus gimana donk solusinya? Tenang rahasia terbesar dunia internet untuk newbie akan saya buka lebar-lebar. Jadi langsung saja, gunakan yang dinamakan “download manager”. Sebenarnya di firefox sudah ada download managernya tetapi masih punya banyak kekurangan seperti tidak dapat diresume jika terputus dan tidak bisa memakai banyak chunk dan mirror, juga gak bisa mengatur intensitas download dibanding browsing, apalagi buat menyimpan file dari youtube, metacafe, googlevideo dan website-website lainnya. cukup banyak bukan kelemahanya?
Pengalaman penulis pernah mendownload file .iso distro linux mint sebesar kurang lebih 700 MB, kecepatan 50 kbps bisa dimaksimalkan.
Pilih-pilih download manager adalah hal yang harus kita lakukan agar hasil download kita memuaskan. Lagi-lagi sebuah daftar tentang software-software keren sudah saya persiapkan dengan mencoba satu persatu semua download manager yang ada.

free download manager
Inilah download manager kesayangan saya dan telah menjadi teman satu perjuangan selama kurang lebih satu tahun. Fiturnya gak bisa diremehin lagi(masviko saja pake), semua yang saya butuhkan ada di sini bahkan lebih.
ada resume, chunks, mirror, torrent, video download, site spider, site manager, browser monitoring, dan masih banyak lagi. Saya sendiri sering gak tahu cara pakai fitur-fitur di FDM. FDM juga menjawab kesulitan para warneter karena FDM bisa dibuat portable. Yang lebih keren lagi, download manager ini gratis bahkan opensource.Hebat gak tuh?(masviko aja pakek). sayangnya sejak diumumkan diopensourcekannya FDM, software ini sudah tidak dikembangkan lagi

Internet download manager
Saya temukan di Warnet kesayangan saya. Penggunaanya cukup sederhana dan lebih mudah dari pada FDM. fiturnya cuma kayak download manager biasa ditambah video downloader. kelebihanya adalah dia punya database mirror-mirror download yang terus terupdate, maklum ini adalah sofware propiertary walau pun masih bisa didapat freeware editionnya.

Star downloader
Kurang lebih sama dengan IDM

FlashGet
Katanya sih download manager paling bagus, pas pengin coba download, eh ternyata komputer warnetnya ngehang dan akhirnya aku putuskan buat pulang dan download Flashget besuk aja. Mohon maaf ya kalau gak sempat review, mungkin lain kali.

~ oleh kiraditya18 pada Januari 2, 2009.

4 Tanggapan to “Cara Mendownload Lebih Cepat”

  1. coba pake massdownloader..

  2. itu lebih bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: